Behind A Great Man There is Always A Great Woman

Diposting oleh: Christian Hanggra | Senin, 05 September 2011, 15:30:21 WIB
Dibaca:1528Komentar:0
Label:
Share with:
Ilustrasi wanita dibelakang pria
Ilustrasi wanita dibelakang pria
HATIKUPERCAYA.com - Mengutip sebuah quotation dari seseorang yang menyadarkanku untuk membuka kembali sebuah cacatan kecil yang sudah hampir terlupakan. Sebuah cacatan yang kuanggap telah usang, tetapi tak akan pernah usang ketika aku kembali untuk melihat apa yang pernah kutuliskan didalamnya. Barisan kata dengan makna yang sama dengan apa yang pernah kugoreskan dalam catatan kecil itu. "Disamping seorang laki-laki yang hebat selalu akan ada wanita hebat mendampinginya"

Barisan kata yang sungguh mengagumkan dengan menunjukkan penghargaan yang tinggi bagi para wanita. Bukan hanya aku, hampir semua orang tentunya akan memiliki pendapat yang sama untuk sepakat dengan barisan kata yang sempurna itu, "Behind A Great Man There is Always A Great Woman“. Barisan kata yang tak akan pernah usang sampai kapanpun. Memberikan penghargaan yang tinggi atas peran wanita untuk kaum yang dicintainya, laki-laki. Tak akan pernah tercipta dan terpelihara kesuksesan seorang laki-laki tanpa peran seorang wanita yang mendampinginya dengan baktinya yang tulus, kasih sayang, pengorbanan, dan keikhlasan.

Seorang wanita yang hebat bukan semata seorang yang dengan segala prestasi yang dimilikinya dilihat ribuan pasang mata dan berdecak kagum seraya terus mengeluarkan pujian untuknya. Bukan sebatas itu esensi seorang wanita yang hebat. Justru seorang wanita yang tak pernah siapa pun memandang dirinya, tetapi dia mampu membawa orang-orang yang dicintainya meraih kesuksesan sedang dia berusaha menahan egoisme pribadi untuk mengejar ambisi dan cukup bisa membuatnya tersenyum lebar melihat sosok yang dicintainya menjadi satu dari kumpulan orang-orang yang membanggakan. Aku pikir dialah wanita yang sangat hebat.

Aku pikir setiap orang tentunya memiliki ambisi. Namun, karena rasa cintanya yang besar, seorang wanita akan mampu menahan egoismenya akan sebuah self esteem. Itulah letak kehebatan wanita seperti itu.

Tak akan ada seorang laki-laki yang hebat, tanpa ada seorang wanita disampingnya yang mengajarkan mereka arti kesetiaan, mengajarkan mereka untuk menjungjung tinggi sebuah komitmen, kepercayaan, ketulusan, keikhlasan, pengorbanan, dan pengabdian. Dan mereka yang kemudian menjadi hebat, adalah laki-laki yang menghargai itu.

Aku akan lebih senang mengatakan wanita di samping laki-laki, bukan dibelakang karena aku pikir keduanya memiliki kedudukan yang sejajar. Meski tak dapat dipungkiri jika Tuhan menganugerahkan lebih untuk kaum laki-laki karena mereka adalah pemimpin kaum wanita dan menutupi kodrat mereka sebagai makhluk yang lebih lemah. Wanita disamping seorang laki-laki, menyumbangkan ide dan pemikiran mereka tanpa orang lain mengetahuinya, mengontrol segala aspek kehidupan pasangannya jikalau mereka telah salah mengambil langkah, menjadi supporter fanatik yang setia untuk pasangannya, dan mengabdi dengan pengorbanan yang tak kecil, mencoba memenuhi semua harapan dengan keikhlasan dan ketulusan.

Ini bukan berarti memberikan statement bahwa seorang wanita harus diam, hanya menjalankan sekiranya apa yang diperintahkan. Bukan semacam itu. Seorang wanita harus tetap menjadi sosok yang cerdas, berpengetahuan luas, dan memiliki ambisi atas pencapaian tertentu. Karena manusia-manusia yang cerdas itu hanya lahir dari tangan-tangan wanita yang cerdas pula. Bagaimana pula seorang wanita akan mampu membawa dan mengimbangi sosok laki-laki yang hebat tanpa memiliki kecerdasan secara pemikiran maupun emosional. Dan terus mengasah kecerdasannya sampai kapanpun.

Dalam sisi kehidupan seorang laki-laki yang hebat akan selalu ada wanita-wanita yang hebat disampingnya yang selalu mengajarkan dan mengingatkan esensi kehidupan dan pencapaian kesuksesan yang sesungguhnya. Manahan separuh ambisi pribadi dan menjadi supporter setia yang fanatik dengan penuh ketulusan serta pengabdian. Tak akan ada sosok Habibie yang sukses, tanpa seorang Ainun yang setia dengan pengabdiannya dan jangan salah sesungguhnya dia adalah wanita yang sangat cerdas. Dan benarlah, dia menunjukkan kehebatannya yang terlihat dibalik kehebatan pasangan yang dicintainya.

Namun, sebagian wanita yang hebat juga mereka yang mampu menunjukkan kemampuan dan pencapaian yang sama seperti apa yang mampu dicapai kaum laki-laki. Mereka yang menjadi sosok yang dilihat jutaan pasang mata, tetapi tetap mampu mempertahankan kodratnya sebagai seorang wanita.

Tulisan ini hanya ingin mengingatkan sebuah pandangan yang kebanyakan orang aku tahu sesungguhnya telah mafhum terhadapnya. Seorang wanita hebat disamping laki-laki yang hebat bukan sebatas mereka yang mampu meraih kesuksesan dan tampil dalam panggung yang sama dengan kaum laki-laki, tetapi juga mereka yang bekerja di balik layar dan menciptakan aktor yang hebat.

"Behind A Great Man There is Always A Great Woman", adalah wujud penghargaan yang tinggi bagi kaum wanita.

Sumber Artikel: HATIKUPERCAYA.com

 A-  A   A+   Rating:
Komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.
Kirim Komentar Anda
Nama
Email
Komentar
 Max Karakter
Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di bawah.
Klik disini untuk reload kode pengaman.
* Jika anda member Hatikupercaya.com, silahkan Login atau Register
Pembaca dapat mengirimkan komentar artikel terkait yang ditampilkan dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Setiap komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Hatikupercaya.com akan menimbang setiap komentar yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menampilkan atau menghapus komentar tersebut.

Hatikupercaya.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
 
or
Username
Password