Albert Lexie Orangnya Biasa, Sedekahnya Luar Biasa

Diposting oleh: Christian Hanggra | Selasa, 11 September 2012, 22:19:22 WIB
Dibaca:2568Komentar:1
Label: , ,
Share with:
Albert Lexie
Albert Lexie
HATIKUPERCAYA.com - Albert Lexie (67 tahun) adalah seorang tukang semir sepatu dari kota Monessen. Hampir setiap Selasa dan Kamis dia akan berangkat jam 5:30 pagi dari rumahnya untuk bekerja sebagai tukang semir sepatu di Children Hospital of Pittsburgh, Amerika.

Pada tahun 1982, ketika dia melihat ada kegiatan penggalangan dana bagi Free Care Fund untuk membiayai RS Anak di kotanya, dia datang menyumbangkan dana sebesar $ 730 (sekitar Rp 6,5 juta). Padahal dalam setahunnya dia hanya hidup dengan uang sekitar $ 10.000. Bayangkan uang sebanyak itu hanya hidup sederhana untuk ukuran orang Amerika. Sejak saat itu dia selalu rajin sedekah buat anak anak tidak mampu yang dirawat disana.

Albert Lexie hidup sederhana. Dia mengumpulkan semua tip dan hasil kerjanya sebagai tukang semir sepatu. Dia juga menyediakan kotak amal bagi biaya pengobatan anak anak tidak mampu yang dirawat di Children Hospital of Pittsburgh. Anak anak tersebut dia istilahkan sebagai anaknya pak Albert. Hingga sekarang, Albert Lexie sudah menyumbang (dari hasil kerjanya dan kotak amal) untuk kegiatan amal hingga $ 150,000 (sekitar Rp 1,27 milyar nilai sekarang).

Karena kedermawanannya itu Mr. Albert Lexie telah menerima berbagai penghargaan selama 28 tahun bergerak dibidang amal.

Terjekutkah anda dengan seseorang yang sederhana bisa melakukan hal luar biasa seperti itu? Albert bukanlah seorang milyuner kaya yang dengan sedikit dari kekayaannya bisa memberi sumbangan kepada banyak orang. Dia hanya seorang tukang semit sepatu! Apakah anda bisa melalukan hal seperti itu? Memberi sesuatu yang berharga dari kekurangannya.

Sumbangan yang kecil pun dapat menjadi sangat berarti besar jika digunakan untuk hal yang tepat dan waktu yang tepat pula. Hidup di dunia hanya satu kali, berbagilah kesedihan dan kesenangan kepada pribadi - pribadi yang lain. Hidup juga hanya sementara, bersyukurlah masih bisa menikmati berkat dari rejeki dari Tuhan sampai hari ini. Pasti ada sesuatu dihatimu dan penulis yakin itu adalah cinta sesama yang tergerak dari belas kasihan ataupun memang peduli dengan kehidupan.

Di tengah kondisi dunia yang semakin egosentris dan tidak memedulikan orang lain mari kita teladani sikap perduli terhadap sesama. Mari sebarkan kasih dan kebaikan mulai dari diri pribadi sendiri untuk dunia yang lebih baik.

Sumber Artikel: HATIKUPERCAYA.com

 A-  A   A+   Rating:
Komentar
  • 0 0
    ayunin
    Rabu, 22 November 2017, 10:48:00 WIB
    Izin save and share ya
Kirim Komentar Anda
Nama
Email
Komentar
 Max Karakter
Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar di bawah.
Klik disini untuk reload kode pengaman.
* Jika anda member Hatikupercaya.com, silahkan Login atau Register
Pembaca dapat mengirimkan komentar artikel terkait yang ditampilkan dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Setiap komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Hatikupercaya.com akan menimbang setiap komentar yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menampilkan atau menghapus komentar tersebut.

Hatikupercaya.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
 
or
Username
Password